Sunday, November 19, 2006

Pemabuk

Seorang pemabuk dengan botol minuman di tangan, berjalan ke sebuah sungai di pinggir kota. Kebetulan di sungai itu sedang ada acara pembabtisan. Si pemabuk berjalan terhuyung-huyung menabrak sang pendeta.

Sang pendeta segera menarik tangan si peabuk ke pinggir sungai dan mencelupkan kepala si pemabuk ke dalam air. Sang pendeta lalu mengeluarkan kepala si pemabuk dari air dan bertanya, "Apakah kamu sudah bertemu Jesus Kristus, Saudaraku?"
"Belum," jawab si pemabu. Sang pendeta sedikit kaget mendengar jawaban si pemabuk, lalu dicelupkannya lagi kepala si pemabuk ke dalam sungai, kali ini lebih lama sedikit, lalu dikeluarkan dan ia bertanya lagi,"Apakah kamu sudah bertemu Jesus Kristus, Saudaraku??"
"Belum," jawab si pemabuk lagi.
Kali ini sang pendeta mulai tidak sabar, lalu dicelupkannya lagi kepala si pemabuk ke dalam sungai. Kali ini benar-benar lama, sampai si pemabuk meronta-ronta, lalu dikeluarkan dan ia bertanya,"Apakah kamu sudah bertemu dengan Jesus Kristus, Saudaraku???"
Sambil mengucek-ucek matanya yang merah karena terlalu lama dicelup di dalam air dan dengan menarik napas panjang si pemabuk balik bertanya, "APAKAH ANDA YAKIN BAHWA DIA TENGGELAM DISINI?"

No comments: